Kesehatan & Kecantikan

001-2345-626

4 Perawatan Pasca Melahirkan untuk Area Perut

Terdapat banyak perawatan pasca melahirkan yang musti dijalani para ibu untuk bisa kembali sehat seperti sedia kala. Sekaligus mendapatkan tubuh sebagus saat masih gadis dulu, yang tentu menjadi idaman para ibu manapun. Berbicara mengenai bentuk tubuh memang normalnya usai melahirkan berat badan akan naik drastis sehingga yang tadinya kurus mendadak gemuk selama masa kehamilan. Pasca melahirkan pun bisa jadi tubuh tetap gemuk hanya perut yang agak ramping karena si kecil sudah keluar lewat persalinan.

Perawatan Meratakan Perut Pasca Persalinan

Banyak diet sehat dicoba para ibu untuk mengembalikan bentuk tubuhnya, dan fokus utamanya memang di bagian perut yang biasanya bergelambir. Supaya kembali rata ibu bisa melakukan perawatan ini:

1. Mengoleskan minyak zaitun
Agar perut tidak bergelambir dan kemudian nampak membuncit maka oleskan minyak zaitun setiap kali habis mandi. Minyak zaitun berfungsi menjaga dan mengembalikan kelembaban serta elastisitas kulit dengan kandungan nutrisi di dalamnya. Sehingga secara perlahan dan alami kulit di area perut akan lebih lembut dan gelambir akan perlahan memudar jika sembari menjalankan diet sehat dengan mengontrol apa yang dikonsumsi.

2. Memakai korset maupun stagen
Merampingkan perut pasca persalinan tentu tidak bisa instan dan kadang memakan waktu sampai anak berumur 1-2 tahun bahkan lebih. Maka bersabar adalah kuncinya dan telaten merawat perut agar kembali ramping dan kencang. Memakai korset maupun stagen bisa dijadikan pilihan, tentunya khusus yang persalinan secara normal. Apabila melewati operasi caesar langkah ini baiknya tidak dilakukan karena membahayakan bekas jahitan. Pilih korset yang berkualitas dan paling efektif memang memakai stagen meski kurang praktis.

3. Memilih makanan yang rendah lemak
Selektif dalam memilih makanan mana saja yang akan disantap juga menjadi bagian dari proses merampingkan perut. Sekaligus merawat perut agar kembali langsing dan halus seperti sebelum hamil dulu. Opsional paling mudah dan efektif adalah menikmati makanan dengan nutrisi terbaik bisa lewat superfood baik lokal maupun yang import. Kandungan nutrisinya tinggi namun bebas zat kimia serta lemaknya pun rendah, sehingga perut kenyang, ASI lancar, dan perut terawat baik untuk kembali halus dan ramping.

4. Minum jamu tradisional
Perawatan perut agar kembali ramping dan indah juga baiknya dengan mengkonsumsi jamu tradisional. Jamu ini bahkan ada yang dibuat khusus untuk ibu setelah melahirkan dan diminum rutin hingga 36 hari pasca persalinan dilalui. Jamu ini dikenal efektif meningkatkan produksi ASI sekaligus menjadikan perut ramping demikian pula dengan bagian tubuh lainnya. Apabila masih ada tukang jamu gendong di daerah Anda maka bisa meminta tolong dibuatkan jamu khusus ini. Asalkan melakukan perawatan pasca melahirkan ini dengan rutin dijamin perut kembali langsing dan cantik.

Sumber: Situs obatperawatan.com

  • 2 weeks ago