Otomotif Mobil Motor

001-2345-626

Mengintip Tentang Spesifikasi dari Kijang Innova Terbaru

Perjalanan perubahan mobil Kijang Innova dalam beberapa dekade terakhir memang tidak pernah sepi peminat. Produk keluaran Toyota ini selalu digemari karena memang sejak awal perilisan tahun 2000-an desainnya selalu elegan. Dengan berkembangnya waktu, Toyota mengeluarkan rilisan Innova yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Mengusung body lebar dan besar, Innova tampak lebih gagah dan sesuai desain mobil masa kini.

Toyota All New Innova ini dirilis dalam 3 tipe, yaitu tipe G, tipe V, dan yang paling berkelas adalah tipe Q. Mesin yang dijual juga dalam 2 jenis yaitu mesin diesel dan gasoline. Tentu kedua jenis mesin tersebut memiliki harga yang berbeda. Kita bisa melihat perbedaan spesifik di bagian eksterior All New Innova ini yang lebih sporty.

Dari segi dimensi mobil, All New Innova dengan panjang 4,7 meter x 1,8 meter yang memuat space untuk 7 orang penumpang. Mobil ini juga memiliki jarak depan dan belakang sepanjang 1,5 meter dan jarak antar poros roda 2,7 meter. Desain yang gagah dilengkapi dengan LED projector dengan cahaya yang lebih terang (lebih ke putih, bukan kuning) dilengkapi dengan lampu kabut (fog lamp) di bagian eksterior depan semakin menambah kesan mobil stylish masa kini.

Baca juga: Lakukan Perawatan Rem Mobil dengan Tepat untuk Meminimalisir Kecelakaan Saat Berkendara

Berikut penjelasan spesifikasi detailnya:

1. Interior.
All New Innova ini dilengkapi dengan audio 8 inchi layar sentuh, Air Conditioner yang ditekan melalui panel dashboard akan menyesuaikan dengan suhu mobil secara otomatis.

2. Perfoma Mesin.
All New Innova memiliki performa mesin yang sangat baik dengan kapasitas 2.393 cc bagi mesin diesel dan 1.998 cc bagi mesin gasoline. Perputaran mesin pada mesin diesel adalah 6000 rpm dan untuk gasoline maksimal 5600 rpm.

3. Suspensi.
Tidak jauh berbeda dengan generasi sebelumnya, All New Innova ini dilengkapi dengan Double Wishbone dengan Coil Spiring dan Stabilizer untuk suspensi depan, dan suspensi belakang adalah Link dengan coil spring dan lateral road. Untuk sistem rem, All New Innova memiliki pengereman depan yaitu Ventilated Disc dan pengereman belakang adalah drum.

4. Safety Facility.
Untuk kenyamanan, All New Innova sudah dilengkapi dengan sistem Airbags pada masing-masing seat. Dilengkapi dengan sensor parkir sehingga Anda tidak akan menabrak kendaraan lain di belakang. Selain sensor parkir, sensor safety belt juga akan berbunyi jika sabuk pengaman tidak dikenakan.

5. Harga.
Setelah mengetahui beberapa spesifikasi dari Toyota All New Innova ini, tentu terbayang berapa besar dana yang dikeluarkan untuk melengkapi performa sebaik itu. Toyota membandrol harga mobil sporty nan mewah ini dengan minimal Rp 294.700.000 dan maksimal kisaran Rp 400.000.000-an. Sebanding dengan kualitas, bukan?

Sumber

  • 6 days ago