Latest News Feed

000-0250-213

Pertumbuhan Digital Marketing di Indonesia

Pemasaran digital di Indonesia berkembang pesat dan mirip dengan negara-negara lain di seluruh dunia. Berdasarkan laporan terbaru, ada peningkatan yang signifikan pada penggunaan internet, seluler, dan media sosial pada tahun 2018. Laporan tersebut menyatakan bahwa ada sekitar 5,1 miliar pengguna ponsel, 4,0 miliar pengguna internet, 3,2 miliar pengguna media sosial , dan 3,0 miliar pengguna media sosial dengan menggunakan perangkat seluler.

Statistik Pemasaran Digital di Indonesia

Kabar baiknya, orang Indonesia dianggap sebagai salah satu negara yang berpikiran terbuka dalam hal aset dan teknologi digital. Bahkan, levelnya lebih tinggi dari beberapa negara berkembang. Kenyataannya bisa dilihat dari statistik pembelanjaan waktu.

Misalnya, orang Indonesia menghabiskan waktu mereka di internet selama sekitar 9 jam setiap hari dan dianggap sebagai yang tertinggi ke-4 di dunia. Selain itu, orang-orang juga cenderung menghabiskan waktu mereka di perangkat seluler selama sekitar 4 jam dan bahkan lebih setiap hari dan menjadikan Indonesia sebagai yang tertinggi ke-3 di dunia. Indonesia juga dikenal sebagai yang tertinggi ke-3 di dunia terkait waktu untuk menghabiskan di media sosial. Sebagian besar orang Indonesia menghabiskan hingga 3 jam per hari untuk menggunakan media sosial. Indonesia juga menjadi yang tertinggi ke-6 di dunia dalam berbagi situs web dengan menggunakan perangkat seluler. Indonesia dianggap sebagai negara dengan tingkat optimisme tinggi pada teknologi digital. Statistik menunjukkan bahwa tingkat teknologi digital hingga 71%. Persentase ini membuat Indonesia sebagai negara paling optimis tertinggi ke-7 di dunia. Berdasarkan statistik, orang-orang optimis dalam teknologi baru dan mengarahkan mereka ke lebih banyak peluang daripada dampak negatif.

Di sisi lain, tampaknya orang-orang tidak begitu menyukai iklan dan berdasarkan statistik menunjukkan bahwa hingga 50% pengguna media digital menggunakan pemblokir iklan untuk memblokir iklan. Karena persentase, Indonesia menjadi yang tertinggi ke-3 di dunia. Persentase keseluruhan menunjukkan perkembangan signifikan per tahun dan setengahnya berasal dari media sosial. Ada juga fakta menarik tentang belanja e-commerce dan pengguna Facebook. Orang Indonesia dapat menghabiskan sekitar $ 251 hanya untuk pembelian online. Yang menakjubkan adalah bahwa hingga 130 juta orang dianggap sebagai pengguna Facebook aktif dan itu membuat negara itu menjadi yang tertinggi ke-4 di dunia.

Peran Pemasaran Digital di Indonesia

Jadi, apa yang bisa kita simpulkan dari statistik di atas? Apakah pemasaran digital layak dan penting di Indonesia? Inilah hasilnya.

• Berdasarkan statistik, dapat disimpulkan bahwa media sosial memiliki peran penting bagi pengguna Indonesia. Sebagian besar pengguna menggunakan media sosial mereka untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang produk, layanan, dan merek yang ingin mereka ketahui.
• Media sosial juga penting untuk e-commerce tidak hanya untuk penjual tetapi juga untuk pembeli. Bahkan, sebagian besar pengguna media sosial menggunakan akun mereka untuk membeli produk dan layanan yang ingin mereka gunakan.
• Pemasaran digital dengan fitur audio visual lebih menarik karena berguna untuk mengedukasi pengguna internet pertama kali. Hasilnya, mereka tertarik untuk menggunakan internet dan teknologi digital.
• Karena kenyataan bahwa audio itu berguna, kontrol suara akan dikembangkan secara signifikan dan mungkin menggantikan keyboard dan mengetik di masa depan.
• Tampaknya pengguna internet suka melihat gambar daripada membaca teks sehingga orang akan cenderung mencari gambar di masa depan.

Prospek Masa Depan Pemasaran Digital di Indonesia

Bagaimana dengan prospek masa depan dalam pemasaran digital? Apakah baik bagi pemasar internet untuk mengembangkan bisnis mereka? Kabar baiknya, pemasaran digital akan meningkat secara signifikan di masa depan. Pemasar internet harus fokus pada beberapa keterampilan untuk menarik lebih banyak pelanggan online.

• Pengguna internet, terutama pembeli online ingin dekat dengan penjual. Semakin dekat semakin baik karena memicu kepercayaan dan akhirnya mereka akan membeli dari penjual. Salah satu keterampilan yang harus dikuasai adalah pemasaran pesan langsung. Sebagai penjual, Anda harus bisa menulis tidak hanya menarik tetapi juga menarik pijatan pemasaran. Hasilnya, Anda dapat menarik pembeli online untuk membaca pesan Anda dan akhirnya melakukan beberapa tindakan terhadap pesan Anda.
• Pemasaran online atau digital tidak hanya tentang menjual sesuatu kepada pembeli online tetapi juga tentang cara mendekati mereka. Itu sebabnya komunikasi media sosial memiliki peran yang kuat dalam mengembangkan pemasaran digital. Penjual atau pemilik merek harus aktif di media sosial dan melakukan komunikasi dengan pengguna online. Tujuan utamanya tentu saja untuk menarik perhatian pengguna media sosial untuk membangun kepercayaan.
• Kekuatan media sosial tidak hanya untuk perdagangan tetapi juga untuk menemukan sesuatu termasuk produk, layanan, dan merek. Informasi akan lebih transparan karena yang memberi informasi adalah pengguna media sosial itu sendiri. Karena faktanya, pengguna internet akan menemukan sebagian besar dari apa yang ingin mereka ketahui dari media sosial sebelum menemukannya melalui mesin pencari.
• Di masa depan, orang akan menyadari pentingnya informasi transparan, bukan tipuan atau berita palsu. Itulah mengapa pengguna internet akan memberikan informasi yang lebih transparan berdasarkan fakta dan ini memicu informasi dan berita yang lebih dapat diandalkan.
• Karena informasi yang lebih transparan atau baru, pengguna internet atau pelanggan akan lebih aktif dan memberikan kontribusi lebih baik bagi penjual atau pihak lain untuk berbagi informasi nyata berdasarkan pengalaman mereka.
• Cara untuk memulai komunikasi langsung lebih mudah bersama dengan teknologi baru termasuk obrolan video, interaksi yang diperluas, integrasi dunia nyata, dan banyak lagi. Akibatnya, pengguna pemasaran digital dapat lebih dekat dengan pengguna internet atau pelanggan di seluruh dunia lebih mudah.

Melihat fakta di atas, pemasaran digital akan tumbuh dengan baik di masa depan dan itu memicu bisnis baru seperti agen pemasaran digital termasuk di Indonesia. Orang-orang mencoba menghasilkan uang secara online atau meningkatkan merek mereka secara online untuk menarik pelanggan dari berbagai area. Jelas, mereka perlu menggunakan strategi pemasaran digital terbaik dan agen pemasaran digital terkemuka tahu apa yang harus dilakukan.

Aspek Penting dari Badan Pemasaran Digital di Indonesia

Seiring dengan perkembangan signifikan pada pemasaran digital, ada juga peningkatan signifikan pada pengeluaran iklan digital. Pada tahun 2018, total belanja iklan digital mencapai hingga $ 2,1 miliar dan akan meningkat di masa depan. Ini adalah kesempatan bagus untuk memulai agen pemasaran digital dengan menekankan pada beberapa aspek.

• Biaya layanan yang ditawarkan kepada klien.
• Keterampilan yang dikuasai dan tim profesional.
• Alat-alat yang digunakan.
• Hasil layanan.
• Teknologi pembaruan.
• Kecepatan akses internet.
• Penjelasan layanan yang jelas dan singkat.
• Penggunaan strategi terbaik untuk mempromosikan produk, layanan, atau merek secara online.

Agen Pemasaran Digital Terbaik dan Kreatif di Indonesia

Intinya adalah mempromosikan produk, layanan, atau merek online adalah tantangan dan pemasar digital memerlukan strategi terbaik untuk mengatasi semua tantangan. Salah satu caranya adalah membuat konten yang menarik dan relevan bersama dengan bantuan dari media sosial. Singkatnya, ada tiga aspek pemasaran digital penting di Indonesia, yaitu platform seluler, pemasaran konten, dan pengalaman pelanggan. Kuncinya adalah membiarkan pelanggan terlibat dalam proses perdagangan sedekat mungkin. Strategi ini dapat didukung oleh Virtual Reality, Live Streaming, bot obrolan, dan banyak lagi.

Sebagai agen pemasaran digital terkemuka, Arfadia mencoba membantu pemasar digital untuk meningkatkan bisnis mereka. Berdasarkan pengalaman dan layanan, agen pemasaran digital dianggap sebagai agen pemasaran digital kreatif di Jakarta. Arfadia memberikan layanan terbaiknya kepada klien. Layanan tersebut termasuk pengembangan aplikasi web, pengembangan aplikasi seluler, pengembangan situs web, pengembangan audio dan audio video, fotografi komersial, dan hosting web. Sebagai agen pemasaran profesional di Jakarta, Indonesia, Arfadia didukung oleh tim yang terampil untuk memastikan bahwa klien mereka dapat menggunakan strategi pemasaran digital yang efektif untuk mencapai tujuan. Klien akan mendapatkan hasil maksimal dari keterampilan dan pengalaman tim. Untuk mendukung pekerjaan mereka, agensi didukung oleh beberapa kualifikasi:

• Sistem manajemen mutu ISO 9001
• Sistem manajemen lingkungan ISO 14001
• Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja OHSAS 18001

Tujuan utama layanan mereka adalah berfokus pada pengembangan teknologi, pendidikan, pelatihan, perangkat lunak, perangkat keras, dan aplikasi web. Tim ini juga siap melayani berbagai klien termasuk mahasiswa, manajemen proyek, industri kesehatan, industri olahraga, dan bahkan pemerintah desa. Untuk mengatasi kebutuhan strategi pemasaran digital saat ini, Arfadia juga siap menangani berbagai jenis proyek media sosial. Pemasar digital atau pengiklan akan dipandu oleh pakar digital. Pakar digital menggunakan keterampilan, pengetahuan, dan pengalaman untuk menangani proyek secara efektif sehingga klien mendapatkan hasil maksimal bersama dengan lebih sedikit uang yang mereka habiskan. Layanan ini tidak hanya ingin membantu klien tetapi juga ingin mengembangkan industri pemasaran digital di Indonesia. Kesimpulannya, Arfadia mencoba menjadi agen pemasaran digital terbaik di Indonesia dengan menyediakan layanan pemasaran digital terbaik dan tepercaya.

Sumber :

https://www.arfadia.com
http://www.beritaanda.com/2018/02/best-digital-agency-in-indonesia/
http://www.wartawan.id/2018/04/top-5-digital-agency-terbaik-di-indonesia/
http://www.bimanews.com/2018/04/top-3-best-advertising-agencies-indonesi...
http://www.warnaberita.com/2018/02/best-digital-agency-indonesia-reading/
http://www.rumahberita.id/2018/01/inilah-digital-agency-terbaik-di-indon...
http://www.andalannews.com/2017/01/jasa-pembuatan-website-profesional-te...
http://dailytelescope.com/pr/best-digital-agency-in-indonesia/76016
http://www.arenanews.id/2018/04/bisnis-dengan-creative-agency-jakarta/
http://www.arfanews.id/2018/04/manfaat-mempekerjakan-best-digital-agency...
http://www.flashnews.id/2018/02/choose-arfadia-best-digital-agency-indon...
http://gelondongan.com/2018/01/ulasan-jasa-pembuatan-website-terbaik-dan...
http://blastnews.co/2017/12/solve-digital-campaigns-problems-arfadia-cre...

  • 1 week ago