Business

000-0587-630

Tips Memaksimalkan Kinerja Router Wifi

Menggunakan sebuah router wifi untuk akses internet memang banyak dipilih oleh sebagian kalangan, salah satu diantaranya adalah perusahaan atau perkantoran, karena jatuhnya jadi jauh lebih murah dan nyaman, akses internet semakin lancar. Kebutuhan akan internet bagi masyarakat teknologi memang jadi hal yang sangat penting, karena hampir setiap hal sekarang ini dilakukan berbasis dunia maya. Bukan hal yang mustahil juga jika seandainya bentuk pengeluaran terbesar salah satunya karena akses internet.

Mengingat secara tidak sadar sekarang ini masyarakat memang lebih banyak menghabiskan waktunya untuk internetan. Sejalan dengan hal tersebut pengeluarannya juga terus meningkat. Makanya tak jarang beberapa yang lebih memilih untuk paketan atau menggunakan jasa dari sebuah operator tertentu. Hanya saja ada kalanya dalam beberapa kondisi koneksi internet juga mengalami penurunan, menjadi sangat lemot atau lambat. Ketika tuntutan pekerjaan begitu tinggi, hal semacam ini sering kali membuat stress bukan.

Namun tak perlu khawatir, berikut ini diantaranya ada beberapa tips bagi Anda dalam mengatasi koneksi wifi yang melambat tersebut, diantaranya adalah:

1. Mengecek posisi router tersebut, hal sepele seperti posisi router memang sering kali diabaikan, padahal hal ini sangat mempengaruhi kecepatan akses internetnya, karena ketika posisi berubah maka dapat mempengaruhi kinerja sinyal dalam mengirimkan data ke beberapa arah. Untuk itu sebaiknya letakkan di bagian tengah ruangan secara tepat, agar dimana saja nantinya Anda mengakses internet tetap lancar.

2. Jangan diletakkan di tempat yang rendah, seperti diantaranya adalah lantai, peletakan di tempat yang tinggi ini adalah pilihan terbaik, karena dengan demikian sinyal yang ditangkap oleh router tersebut juga jadi kian baik.

3. Pilihlah tempat yang terbuka, pilihan tempat lainnya yang memungkinkan akses internet dengan menggunakan router ini lebih lancar adalah dengan menempatkannya di ruangan yang terbuka, karena tidak ada sekat atau komponen yang nantinya akan menghalangi sinyal tersebut untuk bisa diterima oleh router.

4. Pastikan untuk menempatkan di lokasi terbaik, artinya terkadang ada beberapa bagian ruangan yang paling banyak sinyalnya, jika ditempatkan disana secara langsung akan membuat kecepatan akses internet juga semakin tinggi.

5. Aturlah posisi antena agar nantinya bisa berdiri, antena ini adalah bagian yang fungsinya untuk menangkap sinyal, sehingga harus diposisikan dengan baik.

Jika langkah di atas tidak memungkinkan untuk membuat sinyal semakin kuat atau akses internet menjadi lancar, maka ada beberapa kemungkinan yang terjadi, diantaranya adalah router tersebut memang sudah tidak bisa lagi bekerja dengan baik, sehingga sudah waktunya untuk mengganti dengan yang baru. maka belilah produk yang baru dengan kualitas terbaik. Pilih yang jual router wifi merek Alcatel yang harganya juga terjangkau.

  • 2 weeks ago